Selasa, 15 Maret 2011

Jika anda ingin memelihara AFL

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah tipe.
Terdapat 75 poin dalam Standar Kesempurnaan ARBA.
  1. Tubuh harus kompak dan bulat, antara lebar badan dengan tinggi seimbang di pinggang,
  2. bahu dan pinggul. Tulang pinggul tidak boleh menonjol.
Tubuh harus terasa sangat mulus dan berotot. contohnya saat Anda geser tangan Anda dari bahu mereka tidak boleh terganjal di pinggul. Ataupun saat Anda geser tangan Anda ke bawah dari pinggul ke kaki seharusnya tidak membentuk sudut hal ini diperlukan agar tampilan bulat seperti bola dan wajah yg datar dapat terlihat sempurna.
Hal ini berperan besar dalam penampilan yang diseimbangkan denganbahu yg lebar dan tinggi. Fuzzy yang benar tidak akan memiliki leher.
  1. Telinga harus terjatuh lurus ke bawah, dekat dengan pipi dan memiliki luas 1/2 sampai 1 inci di bawah rahang.
  2. Bulu : Mereka termasuk dalam jenis bulu biasa.
    Bulu dewasa harus sangat padat, tetapi tidak Felting atau memiliki bulu seperti angora. rambut Guard (yg terdapat pada sisi bawah dan membentuk seperti rok) harus terdistribusi dengan baik disepanjang bagian bawah badan.
Perawatan untuk kelinci berjenis bulu wol sangat mudah. Wol sebaiknya jangan terlalu lembut atau halus. Panjang minimal 1-1/2 inci, dengan panjang terbaik 2 inci. Bulu junior berbeda dari bulu senior karena memiliki rambut yang lebih sedikit, sehingga membuatnya lebih lembut dan lebih mirip angora. kelembutan ini dapat menyebabkan lebih mudah gimbal dan akan membutuhkan lebih banyak perawatan untuk tetap terbebas dari gimbal. Pada usia enam bulan bulu yg lebih lembut harus terlepas dan digantikan dengan bulu dewasa. Seekor senior dengan jenis bulu junior kemungkinan didiskualifikasi dari kompetisi.

  1. Warna: Saat ini ada 19 warna yang berlaku di American Fuzzy Lop, meskipun nuansa lainnya dapat ditemukan dalam kelinci tersebut. Jika Anda ingin membeli hewan yg berkualitas, pastikan ia memiliki warna yang telah diakui & diterima.
Yaitu: blue, chestnut, chinchilla, lynx, opal, squirrel, pointed white, blue-eyed white, chocolate, lilac, ruby-eyed white, sable point, siamese sable, siamese smoke pearl, tortoise shell (black & blue), fawn, black and orange.

3 komentar:

  1. klo beli lewat internet gmn dong milihx..kan ga bisa lht langsung? thx...

    BalasHapus
  2. Untuk pembelian lewat internet sebaiknya mas Hyadi cari orang yg benar2 direkomendasikan sama beberapa teman di perkelincian, kalau mas Hyadi masih tergolong baru di hobi kelinci mas hyadi bisa tanya dengan orang yang benar2 mas percaya atau caba cari2 informasi lewat internet nama2 yg paling banyak direkomendasikan. Jadi artinya membeli lewat internet sangat membutuhkan rasa saling percaya antar si pembeli dan penjual.

    BalasHapus
  3. peternakan afl di jatibeing mananya? rumah saya dijatiwaringin. kisaran harga afl brp?

    BalasHapus